Thursday, December 26, 2019

Bebicare MPASI 6 bulan

BEBICARE MPASI 6 BULAN


Bayi yang berusia 6 bulan dianggap sudah bisa mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI) karena beberapa refleks bayi sudah lebih terorganisir dibandingkan bulan-bulan awal kelahirannya.

Pada usia tersebut, bayi sudah bisa menyangga kepalanya dengan baik, duduk dengan tegak, dan refleks menggerakkan lidahnya untuk mencegah benda asing masuk ke dalam mulutnya juga sudah menghilang.

Pada usia ini, bayi pun sudah mampu menutup mulut jika disodori sendok dan bisa menggerakkan makanan dari depan ke belakang mulut dengan lidahnya.

Saluran pencernaan bayi pun semakin berkembang, sehingga walau masih tetap membutuhkan susu sebagai sumber kalori, bayi akan memerlukan nutrisi tambahan yang tidak dimiliki ASI untuk melengkapi proses tumbuh kembangnya, seperti zat besi.

Nah, saat inilah waktu yang tepat bagi orangtua untuk memulai jadwal makan bayi 6 bulan. Namun sebelum memulainya, akan lebih baik jika Mama mengetahui cara yang tepat untuk memulai MPASI pada bayi.

Lomba anak mewar di Icon Mall Gresik_Agustus 2019
Membuat MPASI sendiri menjadi saat yang paling dinantikan oleh Bunda ketika bayi Anda memasuki usia 6 bulan. Namun, sebelum menyiapkan sendiri makanan untuk bayi, apa saja yang perlu Bunda pahami demi kesehatan dan keselamatan bayi?

Ingin membuat MPASI sendiri? JANGAN lakukan hal ini!


  1. JANGAN masukkan makanan yang sulit dikunyah seperti kacang-kacangan, sayuran mentah, atau buah yang belum dipotong sebagai menu makanan anak di bawah 2 tahun. Makanan-makanan tersebut akan membuat anak tersedak.
  2. JANGAN berikan madu pada bayi di bawah 1 tahun. Madu akan menyebabkan BOTULISME PADA BAYI.
  3. JANGAN berikan makanan dengan kandungan nitrat tinggi pada bayi di bawah 1 tahun, misalnya bit, bayam, atau lobak hijau. Hal ini dapat menyebabkan bayi kekurangan darah merah.
  4. JANGAN tambahkan garam, gula, atau penyedap rasa ke dalam makanan bayi.
  5. JANGAN berikan makanan kemasan karena kandungan sodium yang tinggi. Selalu periksa kandungan bahan makanan saat membeli makanan instan untuk bayi.
  6. JANGAN berikan buah yang terlalu asam untuk bayi di bawah 1 tahun karena sistem pencernaan bayi belum matang.
  7. JANGAN berikan putih telur atau seafood sebelum anak berusia 1 tahun untuk menghindari risiko alergi.
Hindari 5 Hal Ini Saat Memberi Makan Bayi
  1. JANGAN gunakan microwave untuk menghangatkan makanan bayi. Makanan yang sudah diaduk dengan baik tetap memiliki bagian-bagian panas yang dapat membahayakan bayi. Bila Parents terpaksa memanaskan makanan bayi di microwave, pilih mode mencairkan makanan beku, lalu cek dan aduk sesering mungkin. Cara menguji apakah makanan tersebut terlalu panas atau tidak untuk bayi adalah dengan mengambil sesendok lalu menempelkan ke bagian luar bibir atas Anda.
  2. JANGAN  memberi biskuit/kue untuk menenangkan bayi yang rewel.
  3. JANGAN  masukkan makanan yang telah diencerkan ke dalam botol susu dengan lubang yang lebih besar untuk makan malam bayi. Hal ini dapat membahayakan keselamatan bayi, buruk untuk kesehatan giginya, dan membangun kebiasaan makan yang buruk bagi anak.
  4. JANGAN  paksa anak saat menyuapinya makanan padat. Mulailah dengan satu-dua sendok dulu. Biarkan bayi yang memberi petunjuk kapan ia merasa lapar dan menginginkan makanan padat.
  5. JANGAN  membatasi asupan lemak anak selama dua tahun pertama kehidupannya. Lemak sangat dibutuhkan untuk perkembangan anak.

Lebih Aman Konsultasi Dengan Spesialis Ahli Gizi

   Tumbuh kembang bayi secara optimal sangat tergantung pada asupan nutrisi yang dia dapatkan melalui makanan sehat untuk bayi. Sejak dari kandungan hingga usia 2 tahun, nutrisi dan gizi bayi perlu menjadi perhatian bagi orang tua si bayi. Para peneliti dunia menyebut 1000 hari pertama kehidupan yang berawal dari masa bayi berada dalam kandungan merupakan masa paling penting bagi bayi untuk mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. 

Menurut Nicole Avena, penulis buku What to Eat When You’re Pregnant, asupan nutrisi selama kehamilan dan makanan yang dikonsumsi bayi hingga bayi berusia 2 tahun memiliki dampak jangka panjang bagi kesehatan bayi, perkembangan otak, perilaku, dan kebiasaan makan bayi. Hal apa saja yang mendapat pengaruh dari kecukupan asupan nutrisi bayi dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Mengenal bahan sayur-sayuran yg baik untuk membuat MP-ASI sibuah hati anda.

Mengenal Sayuran Organik ?

Menurut penjelasan di dalam Peraturan Kepala BPOM Nomor 1 tahun 2017 tentang Pengawasan Pangan Olahan Organik, sayuran organik merupakan hasil panen sayuran yang proses penanamannya menerapkan pengelolaan ramah lingkungan. Misalnya, penggunaan daur ulang sisa tumbuhan dan ternak sebagai pupuk, atau pengendalian hama tanpa pestisida. Dari proses penanaman sampai panen, pangan organik ini tidak menggunakan bahan kimia.

Benarkah yang Organik Itu Lebih Sehat?

Sebuah survei dilakukan oleh Pew Research Center pada Juni 2016 dengan mengambil sampel 1.480 orang dewasa di Amerika Serikat. Hasilnya menunjukkan bahwa 55% responden percaya bahwa sayuran organik lebih sehat daripada yang ditanam secara non-organik.

                                                  Tonton video dibawah ini !
                                    Perbedaan Sayur Organik & Non Organik :                                     

Nah, banyak sekali alasan mengapa makanan organik sangat baik untuk bayi. Oleh kerena itu, pilihlah bahan makanan organik untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya!

Sekarang sudah banyak kita temui, MP-ASI bubur bayi organik yg marak dijual dg banyak merk, baik fresh food ataupun kemasan instan.

Ingat...bunda harus harus lebih cermat dalam memilih MP-ASI untuk sikecil. Saran sih...beralihlah mengkonsumsi FRESS FOOD MP-ASI bubur bayi organik  ya, salah satunya @mpasibebicareorganik menyediakan kebutuhan gizi yg seimbang untuk bayi, terbukti & teruji.

Dan sudah memiliki sertifikasi uji sebagai berikut:
✔️BERAS ORGANIK NO NEG : 092-LSPO-005-IDN-10-14 (pedoman SNI 6729-2010 dan dokumen Internal Control Sistem)
✔️SAYUR ORGANIK NO REG : 002/LSPO-003-IND/10/11 (pedoman SNI 6729-2010 dan dokumen Internal Control Sistem)
✔️SERTIFIKASI PENGUJIAN MUTU NO.1337/SA/X/2013 (Farmasi Universitas Airlangga)
✔️SERTIFIKASI KEAMANAN PANGAN  NO.484/THP/LAB/2014 (Fak. Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya)

@mpasibebicareorganik juga senantiasa inovatif & selektif : "bekerjasama dengan AKADEMI GIZI SURABAYA dan produk yg dikemas menggunakan PAPER CUP yg aman untuk makanan hangat dan terhindar dari bahaya akan zat kimia olahan bahan plastik.

TERBUKTI
TERUJI
TERPERCAYA

Cust service : 0823 3400 4570
IG  : @mpasibebicareorganik
FB : Bebicare Bubur Bayi Organik
______________________________________________

Kritik & saran anda sangat berharga bagi kami silahkan klik 👉 https://chat.whatsapp.com/K75tzpSvuUxDJ6sxaHYa7h

#mpasi6bulan #buburbayisurabaya #buburbayisidoarjo #halodoc #buburbayiorganik #berasorganik #sayurorganik #ibu&anak #homemadempasi #bebiweares #kmhmsurabaya #surabaya #sidoarjo #lamongan #gresik #jember #mojokerto #malang #madiun #tuban #lawang #pasuruan #kediri #nganjuk
#sayurorganik #berasorganik


www.mpasibebicareorganik.com



2 comments:

  1. Bebicare Bubur Bayi Organik Buka Di Seluruh Wilayah Jawa Timur, Outlet Buka Setiap Pagi 05.30 - 08.00

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih telah berbelanja di bebiCare! Jangan lupa untuk datang kembali :)

      Delete